Shalat Ghaib Ladokgi R.E. Martadinata digelar untuk mengenang kepergian dua prajurit TNI Angkatan Laut yang gugur dalam tugas di Papua.

Shalat Ghaib untuk mengenang kepergian dua prajurit TNI Angkatan Laut yang gugur dalam tugas di Papua dilaksanakan pada hari Senin, 28 Maret 2022 di ruang Mesjid Ladokgi REM, Ladokgi RE Martadinata, Jl. Farmasi 1, Kel. Bendungan Hilir, Kec. Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat

Pelaksanaan Shalat Ghaib untuk Almarhum Lettu Laut Marinir (Anumerta) Muhammad Ikbal, S. Tr. Han dan Praka Marinir (Anumerta) Wilson Anderson Here saat melaksanakan tugas pengamanan di Papua merupakan putra terbaik Indonesia yang bergabung dalam Marinir TNI Angkatan Laut.

Shalat Ghaib merupakan fardu kifayah yang dapat dilaksanakan oleh seluruh umat islam apabila mendengar ada saudara seiman yang meninggal dunia selain itu juga sebagai rasa turut berduka cita yang mendalam atas gugurnya teman dan sahabat kita Lettu Laut Marinir (Anumerta) Muhammad Ikbal, S. Tr. Han
dan Praka Marinir (Anumerta) Wilson Anderson Here dalam usaha mempertahankan Merah Putih di Papua.

“Semoga pengorbanan dan pengabdian almarhum semasa hidupnya menjadi bhaktinya bagi Negara Indonesia dan kami hanya bisa berdo’a agar almarhum dapat diterima amal kebaikannya dan diampuni segala dosa dan kesalahannya.
Dan kepada keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan iman, ketabahan, keikhlasan dan kesabaran dalam menerima musibah ini, ujar Wakaladokgi TNI AL R. E. Martadinata Kolonel Laut (K) drg. Tavip Budi Setiawan.

TNI Angkatan Laut, TNI, dan Bangsa Indonesia sangat berduka atas kehilangan 2 prajurit Marinir TNI Angkatan Laut terbaik.
Dengan gugurnya 2 kusuma bangsa tersebut dapat dijadikan contoh pengorbanan dalam kehidupan bahwa Prajurit TNI Angkatan Laut, walaupun dalam keadaan berduka nama almarhum akan tetap menjadi contoh dalam membawa perdamaian dan keamanan di Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Seperti perintah yang kerap kali diucapkan oleh Bapak Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, bahwa keikhlasan dan pengorbanan terhadap masyarakat adalah jiwa utama seorang prajurit TNI Angkatan Laut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll to Top